Dunia

4 Aksi Gila TNI Ini Membuat Dunia Segani Indonesia

Ngetikngetik.com, – Masyarakat Indonesia patut merasa bangga dengan keberanian serta kehebatan pasukan TNI yang kita miliki ini. Dengan kekuatan, keahlian, serta keberaniannya, militer Indonesia diakui dan disegani Dunia.

Bahkan berdasarkan situs rating militer terpercaya bagi referensi militer globarfirepower.com, TNI adalah kekuatan militer yang menduduki peringkat ke-12 dunia.

Dengan peringkat itu, TNI menjadi militer terkuat di Asia Tenggara. Bahkan posisi itu di atas negara-negara yang dikenal memiliki peralatan canggih seperti Italia, Australia, Kanada dan lainnya.

Memang, beberapa aksi TNI sempat menjadi perhatian dunia. Berikut aksi-aksi gila TNI yang menghebohkan dunia:

1. Operasi Woyla

Operasi pembebasan Garuda Indonesia penerbangan GA206 atau yang biasa disebut Operasi Woyla sukses dilakukan oleh pasukan khusus TNI AD Kopassandha (sekarang Kopassus). Operasi yang digelar pada 31 Maret 1981 tersebut sukses membebaskan 48 penumpang dan lima awak GA206 dari aksi pembajakan yang dilakukan kelompok Komando Jihad di bandara Don Mueang, Bangkok Thailand.

Tentu saja operasi tersebut mendapat perhatian dunia lantaran terjadi di Thailand. Tim yang dipimpinan Asisten Operasi Letkol Sintong Hamonangan Pandjaitan itu bergerak sekitar pukul 10.43.

Pasukan berhasil masuk ke dalam pesawat yang terparkir di Don Mueang lalu melumpuhkan pada pembajaknya dan dalam tempo kurang dari 10 menit.

Dunia pun kagum atas keberanian dan kecekatan pasukan TNI AD itu. TNI pun mulai diperhitungkan.

2. Sniper Tatang Koswara

Kehebatan dan kegilaan salah satu penembak jitu Indonesia ternyata diakui dunia. Dia adalah penembak jitu TNI AD Tatang Koswara.

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top