Health

3 Sayuran Ini Menghasilkan Protein yang Tak Terduga

Primadaily.com, Medan – Daging dan telur biasanya disebut-sebut sebagai sumber protein. Sebenarnya masih banyak alternatif sumber protein lain yang bisa dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan tubuh.

Dimulai dari bayam, tahukah Anda bahwa sayuran ini kaya protein? Ya, sayur yang mudah kita temukan di pasar ini mengandung lima gram protein dalam satu porsi sajian. Selain itu, bayam juga kaya nutrisi yang penting bagi pembentukan otot yakni lutein dan zat besi.

Selain itu, berikut tiga makanan lain yang tinggi sumber protein seperti dikutip dari laman Men’s Health, Selasa (8/12/2015).

1. Kacang polong

Satu porsi kacang polong mengandung 8 gram protein. Selain itu, kacang bundar berwarna hijau ini kaya Vitamin K yang baik untuk menguatkan kuat serta Vitamin C untuk daya tahan tubuh.

2. Oat

Selain sumber karbohidrat yang sehat, 100 gram oat mengandung 17 gram protein. Mengonsumsinya sebagai menu sarapan ditambah dengan buah seperti strawberi akan membuat oat jadi lebih nikmat dan nilai gizi bertambah.

3. Kentang

Tak cuma karbohidrat, kentang juga mengandung protein. Agar sehat bisa Anda olah kentang dengan dipanggang maupun direbus.

Loading...
loading...
Comments
To Top