Sains

3 Fakta Anak Indigo Dari Sisi Ilmiah

Ngetikngetik.com, – Berdasarkan Wikipedia, anak indigo merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan yang bersifat supranatural, di luar pemikiran nalar anak-anak pada umumnya.

Berikut ini fakta anak indigo dilihat dari sisi ilmiah seperti yang dilansir oleh Dailymail, Kamis (2/6/2016):

1. Mereka sering didiagnosis sebagai ADD (Attention Deficit Disorder), Gangguan Kekurangan Perhatian atau ADHD (Attention Deficit Hyperactive Disorder). Gangguan ini membuat mereka membutuhkan terapi untuk mengatasinya, yaitu sulit untuk diatur pada kekuasaan dan sistem secara umum.

2. Secara fisik dan emosional mereka mempunyai rasa sensitif yang tinggi. Mereka juga sangat perhatian dan empati terhadap orang lain. Namun, ada kalanya juga menjadi terlihat tidak berperasaan. Anak indigo mudah sekali emosi, marah dan kasar, sehingga mereka juga membutuhkan konseling untuk meyakinkan bahwa dirinya diterima oleh orang-orang di sekitarnya.

3. Tergolong sebagai anak yang istimewah, biasanya anak indigo memiliki nilai IQ melebihi dari nilai 120 dan mempunyai kecenderungan kemampuan supranatural atau indera ke-6. Namun, seringkali mempunyai masalah belajar di sekolah secara akademis.

Loading...
loading...
Comments
To Top